Dec 25, 2019

MISTERI TANGISAN MALAM HARI

cerita si bowgel misteri tangisan malam hari



#CeritaSiBowgel - Bowgel.com. Beberapa tahun lalu, Mak Bowgel pernah mengalami kejadian aneh dalam hidupnya. Dia bilang, " saya mendengar suara tangis dan percakapan di tengah malam." Masalahnya, dia yakin banget jam segitu gak mungkin ada orang berkeliaran. Kira-kira suara siapa ya ? Yuk Simak !

MISTERI TANGISAN MALAM HARI


Terlahir Di Kota Banyuwangi, Mak Bowgel emang seringkali mengalami hal yang di luar nalar. Sama halnya yang terjadi seperti malam itu. Kejadian tengah malam yang membuat Mak Bowgel penasaran sampai sekarang. " Suara siapa ya malam itu ? ".

MUDIK LEBARAN


Bowgel lupa kapan tanggal tepatnya kejadian ini terjadi, yang pasti kejadiannya lagi pas mudik lebaran ke Banyuwangi. Ngomong-ngomong si emak domisilinya di Jakarta sekarang, jadi dia kadang mudik ke kampung halaman.

Banyuwangi memang kota dengan segudang misteri, pun itu yang ada di lingkungan area Mak Bowgel tinggal. Owh iya, si Emak sejak kecil tinggal sama Mbah Utinya, jadi setiap pulang kampung, yang dituju ya rumah si Mbah.

Kebetulan saat itu Mbak gak sendiri, di rumah dia ditemani sama keluar Omnya si Emak. Ada si Om, Istrinya dan 2 anak perempuannya. Anaknya si Om yang kedua ini kebetulan masih balita. Kebayang lucu dan rame cuitannya kan ? hihihi..

Malam kejadian itu adalah malam kedua pas lebaran Genks. Maklum si emak kadang dapet tiket lebarannya pas hari pertama Idul Fitri. Itupun Alhamdulilah jauh-jauh hari udah dipesan. Coba kalo gak, dia gak bakalan kebagian tiket pulang. hahaha.. Kesian kan ?

MALAM KE 2 IDUL FITRI


Kok malam kedua Idul Fitri ? Kan pulangnya di Hari pertama Idul Fitri ?

Emang gitu Genks, karena jarak rumah si Mbah dari Jakarta itu harus ditempuh kurang lebih 24 jam. Gak bener-bener 24 jam sih, tapi relatifnya begitu. Dulu malah pernah dia pulang, 36 jam di perjalanan. Hahaha.. Kesian banget kan ? tua di jalan Hihihi..

By the way, Malam kedua lebaran artinya malam pertama si emak nginep di rumah si Mbah. Saking capeknya dari perjalanan, Mak langsung Pelor alias nempel molor.

Gak ada yang aneh si malam itu, biasa aja, cuma memang lebih sepi dibandingkan Jakarta (ya iyalah !), makanya dia jam 9 malam aj si emak langsung molor. Habisnya mau ngapain lagi, yekan ? Mau ngider ke tetangga udah malam hahaha..


Baca Juga : Misteri Lukisan Yang Bergerak 


SUARA TANGIS BAYI


Suasana Banyuwangi itu memang asyik Genks untuk istirahat. Terutama malam hari. Hawanya masih sejuk, gak seperti Jakarta yang panas. Kalo dibuat tidur pasti lelap banget lah !

Apalagi masih terdengar suara jangkrik bersahutan, meskipun kadang kalah saing sama suata truk di jalanan. Maklum rumah Si Mbah itu deket banget sama jalan raya. Apalagi di jalanan tersebut digunakan untuk lalu lintas antar propinsi.

Meski gak semacet di Jakarta. tapi kalo pas ada truk atau bis kota yang lewat tetep aja berisik. Terutama teloletnya itu loh. Hadeh !

Seperti malam itu, gara-gara suara telolet tengah malam bikin Mak Bowgel jadi melek dah. Nah anehnya diiringi tangisan bayi. Cuma karena Mak Bowgel orang tersantuy, dia cuma menatap langi-langit kamar sambil males-malesan bangun gitu.

SUARA PERCAKAPAN KELUARGA


misteri tangisan malam hari


Sayangnya, suara tangisan bayi tersebut gak hilang-hilang. Mak Bowgel pikir itu suara sepupunya yang lagi haus minta minum susu malem-malem kali. Apalagi masih bayi gitu kan emang kalo malam suka ke bangun dan rewel. Laper dan dingin juga mungkin.

Tapi anehnya, di sela-sela suara tangisan bayi itu ada percakapan antara 2 orang tua. Mak Bowgel yakin banget itu bukan suara Omnya yang lagi ngobrol sama Istrinya. Ya masa, malem-malem gitu mereka malam ngobrol di luar rumah. Aneh.. !

Kejanggalan gak cuma sampai di situ aja. Bahasa yang digunakan dalam percakapan itu juga aneh banget kalo didengerin. Kayaknya bukan bahasa khas orang sekitar rumah. Dia menggunakan bahas campuran Bahasa Indonesia dan Jawa Timuran. Seolah kayak orang Surabaya lagi nyasar ke Banyuwangi gitu.

Yang bikin aneh lagi adalah suara itu, terdengar seperti di deket jendela bagian luar, pas ! Padahal kan rumah dan jalanan raya ada pembatas pagarnya. Masa iya, mereka duduk di teras rumah ? Kalo mereka ngobrol di dekat jalanan, tapi kok suara semakin jelas aja. Hmmm...

Dasar Mak Bowgel, dia mah tetep santuy dan males keluar kamar. Dia pikir, " ah mungkin itu suara om sama tante lagi ngobrol kali". Jadi dia makin males bukain pintu. Toh ada orang lain di rumah juga, mungkin mereka yang lebih berbaik hati bukain pintu daripada Mak Bowgel. hahaha.. Dasar pemalas.

Selang tak berapa lama, Mak Bowgel denger suara motor dihidupkan, dan bersamaan dengan itu, hilang juga suara percakapan orang tua tersebut. Dari situ Mak Bowgel baru yakin, bahwa mereka memang fix bukan si Om dan Tantenya. Tapi ya sudahlah !


Baca Juga : Poconggg Juga Pocong Is Back

PENASARAN

"Apapun suasananya, Jangan Lupa Ngopi Genks", Mak Bowgel


Pagi pun menjelang, semerbak harum kopi panas membangunkan Mak Bowgel. Hihihi.. Dia pun bergegas ke dapur. Cuci muka lalu bergabung sama Tante dan Si Mbah di Dapur.

Jangan tanya , " kok gak mandi ? cuma cuci muka doank ?."

Kalian gak tahu sih Genks, Banyuwangi itu airnya kayak es. Hih.. Mandi itu cukup sekali di atas jam 12 siang. hahaha..

Sambil menyeruput kopi, Mak Bowgel pun bertanya tentang kejadian semalam yang bikin dia penasaran.

Mak Bowgel, " Mbak, semalem si adek nangis mulu kenapa sih ? minta susu ?

Ngomong-ngomong, Mak Bowgel kalo manggil tantenya dengan sebutan Mbak. Kurang ajar ya ! hahaha..

Si Tante, " loh kamu denger juga tangisan semalem ? tapi yang nangis bukan si Adek loh ! ". 
" Adek mah anteng kalo tidur malem, gak pernah ke bangun, apalagi nangis tengah malem", lanjutnya. 
" Lhooo ? Jadi suara anak siapa yang semalem nangis ya ? ", tanya Mak Bowgel makin penasaran.

GAK MASUK AKAL


Rasa penasaran makin menghantui Mak Bowgel. Karena dia mendengar percakapannya jelas banget semalem. Tapi kalo bukan keluarga si Om, mana ada jam 2 malam orang keluyuran trus ngobrol di teras rumah orang dan membahas hal yang gak penting ?

Aneh banget.. ! Tapi anehnya lagi, si Mbah katanya gak mendengar percakapan tersebut. Justru yang denger si Tante dan Om.

Padahal kamar mereka lebih jauh dari kamar si Mbak. Tapi mereka bilang, " semalem juga denger jelas  banget."

Masih diliputi rasa penasaran, akhirnya si Om pun bergabung ngobrol di dapur.

Tante, " itu, semalem ternyata si mak Bowgel juga denger suara tangisan dan orang ngobrol pak. Tapi dikiranya yang nangis Si Adek"

Om, " Owh iya ?". Sambil tertawa, " Itu mah semalem si mbak kunti dan calon maling yang ngobrol."

Mak Bowgel be like ... WTH ?

" Maksudnya gimana om ? Kunti lagi ngerjain gitu ? " , tanya Mak Bowgel penasaran. 

" Jadi.. Belakangan ini, daerah sini tuh lagi musim maling manfaatin jasa si kunti !", lanjut si om sambil nyruput kopi. 

" heh ? gimana ? gimana ? ", tanya Mak Bowgel sambil ngudek-ngudek kupingnya, takut salah denger. Hahaha... 

" Itu... Mbak Kunti itu dimanfaatkan oleh maling buat menarik perhatian kita. Pura-puranya, mereka keluarga yang lagi butuh bantuan di luar rumah dan bikin orang jadi penasaran kan ?. Nah otomatis pemilik rumah jadi sedikit penasaran dan keluar. Moment itu dimanfaatkan sama pencuri buat masuk rumah. ", jelas Si Om.

" Kemarin di desa tetangga ada kejadian. Situasinya sama kayak semalem, pemilik rumah keluar tapi gak ada orang. Yang ada sekelebatan mbak kunti ngajak petak upet dari pohon ke pohon, karena orang penasaran, dikejarlah si Mbak Kun. Walhasil rumah yang ditinggal pemiliknya malah di Maling. ", imbuh Si Om. 

Dengan ekspresi heran Mak Bowgel merespon ucapan si Om.

" Walah, yang begituan ternyata bisa dimanfaatkan untuk kriminal toh ? ", balas Mak Bowgel.
" Untung semalem saya tetep santuy !, gak bukain pintu ! Pantesan gak lama mereka kayak pergi gitu ! Mungkin gimiknya gagal kali ini, hahaha ! ", tambah Mak Bowgel. 
" Ntar malam kalo denger suara aneh lagi, cuekin aja ! Gak usah digubris ! biar klejingan (tahu rasa) ! ", sahut si Om. 

Hahaha... Gak nyangka loh, ternyata hal yang tak kasat matapun bisa dimanfaatkan untuk tindak kejahatan. Manusi auto gila memang ! Gak cuma buat nanya nomor togel, bahkan diajak jadi satu tim dalam menggasak rumah orang ! luar biasa !.

Kalian pernah gak sih ngalamin cerita absurd kayak Mak Bowgel gitu ? Kalo ada, cerita tentang apa ? ceritain di kolom komentar donk, seseru apa sih ceritanya ? hahaha..

Baiklah,, Entah benar atau tidak, Hal-hal seperti itu memang sering terjadi di sekitar kita. Apalagi lingkungan yang masih kental budayanya, seperti tempat lahir Mak Bowgel.

Tapi bagi Bowgel, Bismillah saja, semoga terhindar dari gangguan yang aneh bin ajaib itu. Entah karena perlakuan manusia atau teman jadi-jadiannya.

Disclaimer : 

Pengalaman ini memang langsung dialami oleh Si Mak Bowgel ya ? Jadi bukan hasil cerita dari orang lain.



SALAM COMEL !


2 comments:

  1. jadi penasaran kuwi ngobrolnya tentang apa?
    kok yo malingnya santai banget temenan sama mbak kunti :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luar biasa di sana. Pernah dikejar-kejar sama penduduk daerah rumah juga. Dan malingnya udah tertangkap. Dia kost daerah tempat tinggalku.


      Sungguh terlalu !

      Delete

Berkomentarlah dengan bijak. Demi kenyamanan bersama jangan menyertakan link hidup, spamming dan komentar SARA. Gunakan URL link untuk dikunjungi balik.