Dec 31, 2019

WHAT I LEARN IN 2019

what i learn in 2019


#CeritaSiBowgel - What I learn in 2019 ? Hihihi gaya beud judulnya ya ? Padahal intinya Bowgel pingin bercerita dan membuat review tentang apa saja yang pernah Bowgel pelajari di tahun 2019. Kira-kira kalian tertarik membacanya atau tidak Genks ? Cuuuzzz... !

WHAT I LEARN IN 2019


Bowgel tahu, walaupun kalian kurang tertarik buat membacanya sampai habis, tapi Bowgel tetep harus membuat postingan ini. Karena memang ini menjadi tema Blogging Challenge di tahun 2019. Hehehe.. Yuk ah kita bahas apa saja yang Bowgel pelajari.

TAK ADA HAL POSITIF YANG SIA-SIA


Kalo dipikir-pikir, dulu ketika Mak Bowgel mulai serius mengelola Blognya, ada banyak orang yang menyangsikan. Bahkan tak sedikit yang mencibirnya. Tapi dari si emak, Bowgel belajar bahwa,

Setiap hal yang positif, jika dilakukan dengan konsisten, berbagi dan bahagia, tak akan pernah menjadi hal yang sia-sia. - ewafebri

Pada saat awal dulu mengelola Blog, tujuan si Emak cuma ingin berbagi hal yang positif pada pembacanya. Siapa yang menyangka jika sekarang si emak juga bisa mendapatkan penghasilan dari menulis. Bahkan malah dapet domain gratisan dari rumah web, yekan ? sekarang jadi rumah maya si Bowgel nie. Hihihi.. Asyik banget nie !

DETOX SOSIAL MEDIA




Meskipun sosial media sekarang sudah menjadi bagian dari kehidupan, tapi sesekali berhenti dari sosmed juga baik untuk hidup kita loh. Ibaratnya tuh kita seperti liburan gitu loh Genks dari kesibukan yang hakiki, iya toh ?

Beberapa waktu lalu, Bowgel hampir satu bulan penuh istirahat dari dunia sosmed. Uninstall FB, Twitter, bahkan Instagram. Apa yang terjadi dalam kehidupan Bowgel setelahnya ?

Jawabannya, tetap baik-baik saja. Hahaha.. Karena memang gak ada perubahan yang berarti. Bowgel masih bisa menikmati hari-hari dengan indah. Mendengarkan lagu favorite, makan makanan favorite, menikmati sunset dan sunrise dari balkon kost-kostan. Hihihi.. Masih sempurna kok hidupnya ! hehehe

SELF CONTROL = SELF LOVE


Mungkin beberapa tahun lalu, Mak Bowgel merupakan orang yang kurang kontrol dalam hal menyampaikan pendapatnya. Terlalu ceplas ceplos tanpa memikirkan perasaan orang lain. Maksud hati Mak Bowgel sih, bebas berpendapat dan jujur apa adanya. Tapi tahukah apa yang terjadi dalam hidupnya ?

Yup.. Mak Bowgel mendapatkan feedback yang kurang baik dari apa yang sudah dilakukannya. Feedback ini pada akhirnya mempengaruhi pikiran dan cara hidupnya. Dia mulai overthinking, mudah tersinggung dan bawaannya julid sepanjang hari. Gak ada kenyamanan dalam hidupnya.

Hingga suatu hari dia belajar mengendalikan dirinya sendiri. Dia mencoba mengontrol emosinya di saat ingin menjulidi orang lain. Dia mulai mengubah cara pikirnya. Dari yang biasanya pesimis, menjadi orang yang lebih optimis. dan hidupnya pun mulai dipenuhi dengan peluang dan kebahagian.

Self Control bagi mak Bowgel juga merupakan bentuk Self Love pada dirinya sendiri, karena dia ingin menjaga kesehatan mentalnya dari hal-hal yang negatif. Sehingga hidupnya dipenuhi dengan kebaikan dan hal positif lainnya.


Baca Juga : 



BERANI MENCOBA


Dulu tuh Bowgel takut banget keluar dari zona nyaman (udah kayak lagunya fourtwnty aja ya ? hihihi.. ) Tapi sekarang, sedikit demi sedikit sudah berani mencoba mengambil setiap peluang yang ada.

Kalo dipikir-pikir kan sayang kalo kita menyianyiakan kesempatan yang ada, yekan ? Oleh sebab itu, Bowgel tahun ini memberanikan diri untuk mencoba hal-hal baru. Yeay !

MENULIS DAN BERCERITA 




Hal lain yang Bowgel pelajari tahun 2019 adalah menulis dan bercerita. Tepatnya memanfaatkan Blog sebagai medianya. Maklum Bowgel itu bukanlah seorang yang pintar bercerita, apalgi jika dituntut harus runut. Tapi demi klean, klean, klean, Bowgel rela belajar untuk menulis dalam bentuk bercerita seperti sekarang ini.

Ternyata setelah dijalani, bercerita itu memang menyenangkan, walaupun terkadang sulit dilakukan. Terutama tentang kosa kata yang harus digunakan. Pelan-pelan Bowgel jadi tahu bahwa, semakin kita sering bercerita, semakin lancar pula kosa kata yang ada di kepala.

Kok bisa gitu ya ? 

Entahlah ! yang penting Bowgel di tahun berikutnya tetap ingin bercerita lagi. Hehhehe..

Jadi, itu tadi beberapa hal yang Bowgel pelajari di tahun 2019. Sebenarnya sih masih banyak pelajaran lainnya juga. Tapi materinya bisa Bowgel gunakan untuk cerita selanjutnya aja deh. Hehehe.. Maklum, Bowgel takut kehabisan ide bercerita nieh. Hahaha..

Buat teman-teman semuanya, selamat menyambut tahun baru 2020 ya genks. Semoga tahun depan, hidup kita semakin lebih baik lagi. Semakin banyak rezeki yang berlimpah, dan tetaplah menjadi orang yang tak berhenti belajar. Okay !




SALAM COMEL !

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. Demi kenyamanan bersama jangan menyertakan link hidup, spamming dan komentar SARA. Gunakan URL link untuk dikunjungi balik.