Jan 20, 2020

NASI RAMES JAKARTA, INNS RESTORAN

inns restoran jakarta



#CeritaSiBowgel - Bowgel.com. Tahukah kalian apa Nasi Rames itu ? Nasi Rames adalah nasi dengan campuran beberapa macam lauk dan sayur yang tersaji dalam satu porsi. Singkatnya sih, Nasi Campur. Hehe.. Ceritanya, Minggu lalu Bowgel berkesempatan makan malam nasi rames di Inns restoran, Jakarta Selatan. Seneng banget rasanya. Rasa makanannya benar-benar menggugah selera. Seperti apa nasi ramesnya ? Yuk kita intip !

NASI RAMES JAKARTA, INNS RESTORAN


Ceritanya weekend lalu, Bowgel diajak pergi ke Inns Resto yang terletak di Cilandak KKO, dekat Mal Cilandak. Di tempat ini tuh asyik banget ternyata. Gak cuma makanan yang bisa kita jumpai, tapi juga ada galery kecilnya loh. Tempat ini konsepnya semacam resto dan galeri jadi satu. Sangat unik dan cozy untuk tempat hangout bareng teman maupun keluarga.

KENINO GALERY



resto dan gallery jakarta


Sebelum membahas makanannya, Bowgel mau cerita dulu tentang Galery kecil yang ada di dalamnya. Nama Galerynya adalah Kenino, yang dimiliki oleh Mbak Rosita. Mbak Rosita ini tak cuma pandai melukis di kanvas, tapi juga di medium lainnya. Seperti tekstil, kayu, dll dengan berbagai macam teknik. 

Kalo kalian masuk ke dalam Inns Resto, di bagian sebelah kiri akan di dapati kursi dan meja untuk para tamu yang berkuliner.

Sementara sebelah kanannya, ada pojok khusus di mana karya Mbak Rosita dipajang di sana. Tak cuma karya Mbak Rosita saja yang dipajang, ada juga karya mbak Lani berupa tempat kaleng yang dilukis dengan macam-macam obyek yang menggemaskan. 

Owh iya, kedua pelukis ini sering banget diliput oleh beberapa media cetak maupun digital sebagai sosok inspirasional loh. So kalo kalian ingin berkuliner, sekaligus ingin mengunjungi galerinya, bisa banget datang ke Inns Resto. 

SUASANA RESTO


inns resto


Area Inns Resto itu sangat cozy kalo menurut Bowgel. Pada bagian tempat makannya, juga banyak dipajang lukisan-lukisan yang dekoratif. Areanya cukup terbuka jadi gak bikin pengap. Cocok untuk ngumpul sambil makan. Bisa untuk formal ataupun santuy. Hihihi.. 

Ngomong-ngomong, resto ini buka hampir setiap hari loh. Kecuali libur besar seperti hari raya Idul Fitri , Idul Adha, ataupun Tahun Baru. Jam bukanya 7 pagi hingga jam 7 malam. Jadi datengnya jangan kemaleman ya ? hahaha.. 

NASI RAMES INNS RESTO



menu inns restoran jakarta


Kebetulan, Bowgel kemarin tuh gak nyobain makanan lainnya. Yang dicoba cuma makan Nasi Ramesnya aja. Itupun rasanya juara banget Genks. 

Dalam satu porsi Nasi rames itu terdapat beberapa olahan yang rasanya ajib banget. Ada Ayam bumbu rujak, Ayam bakar, krecek, Gudeg, sambal, lalap ketimun, nasi dan krupuk udang. Lengkap banget ya ? Dan dijamin kenyang ! haha.. 

Soal rasa, dijamin enak banget ! Terutama Ayam bumbu rujaknya tuh. Bumbunya berasa pas. Gurih dan asinnya seimbang, dan dagingnya pun empuk banget. Jadi mudah dimakan. Untuk anak-anakpun rasanya masih aman, gak terlalu pedas. Bagi yang dewasa ingin pedas, ada tambahan sambalnya. Hehehe..

Sejujurnya saya itu agak picky sama yang namanya sayur krecek. Jarang banget saya makan ayam krecek kecuali buatan rumah sendiri. Nah, di Inns Resto ini, Kreceknya bener-bener mantap jiwa. Bumbunya pekat dengan rasa asin, gurih dan manis yang pas dilidah. Kadang trickynya sayur krecek tuh, kalo kemanisan. Kalo yang ini benar-benar pas banget rasanya. 

Ayam bakar kecapnya juga memanjakan lidah loh. Bumbunya itu berasa meresap ke dalam dagingnya. Gak terlalu manis, meski bumbunya terlihat gelap warna kecapnya. 

SNACK


Di Inns Resto, tak hanya menyediakan makanan berat ala-ala nasi rames. Ada juga snack untuk menemani ngobrol sambil nunggu makanan datang. Hihihi.. 

Ada beberapa pilihan snack yang dijual. Ada Sus, risoles dan roti gulung (mungkin masih banyak yang lainnya juga, hehehe.. ). 

Pokoknya tempat ini tuh bisa buat santai dan seius juga. Asyiklah. Kalo tidak salah, kapasitasnya bisa sampai 60 orang loh. Jadi bisa juga tuh buat acara Keluarga (yang melibatkan kurang lebih 50 orang tentu saja.)

Buat kalian yang ingin mengunjunginya, alamat ada di Jalan Raya Cilandak KKO No. 2 , RT 14/8, RAGUNAN, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Area dekat Transmart, sampingnya Pujasera kampung kandang. Biar gampang, saya sertakan Mapnya nieh.





Soal harga relatif sih Genks. Rata-rata dari Rp. 20.000 hingga Rp. 100.000 tergantung menu dan ukuran ayam yang dipesan. Hihihi.. Owh iya, weekend pun tetap buka loh ! So bagi yang ingin menhabiskan waktu bersama keluarga dengan makan-makan, plus menikmati karya-karya unik, datang aja ke Inns Resto. 

2 comments:

  1. Kalau krecek di tempatku namane rambak
    Aku juga rada pilih2 klo krecek, tapi klo kreceknya bersandingkan dg gudeg manis n telor pindang sih aku mau

    ReplyDelete
  2. Waahhh baru tahu kalau si Bowgel sekarang punya blog sendiri hahahaha.
    Btw resto ini mengingatkan saya akan resto di Gresik, Rumah Makan Pak Elan, suasananya mirip :D

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak. Demi kenyamanan bersama jangan menyertakan link hidup, spamming dan komentar SARA. Gunakan URL link untuk dikunjungi balik.