Apr 22, 2020

MISTERI LUKISAN TANAH LOT

misteri lukisan tanah lot


#CeritaSiBowgel - Bowgel.com. MISTERI LUKISAN TANAH LOT | Kejadian ini sama seperti misteri lainnya. Unik dan secara kebetulan saja mungkin. Hahaha.. Tapi menurut Bowgel bakalan seru kalo diceritain. Sekalian buat hiburan aja. Barangkali ada yang lagi pingin baca cerita receh dari Bowgel. Hehehe...

MISTERI LUKISAN TANAH LOT


Entah kenapa, hidup Mak Bowgel itu rasanya dipenuhi misteri. Kadang ada yang serem, tapi banyak juga yang konyol. Hahaha.. Seperti misteri yang terjadi di bawah lukisan tanah lot ini.

Jadi ceritanya tuh si Emak Bowgel tinggal di rumah tantenya yang di Bogor. Nah dia itu tidur di kamar bagian atas, pas dekat tangga ke bawah.

Sebagai tambahan informasi, Mak Bowgel itu kerjanya di daerah Jaksel, jadi jaman dulu dia hampir setiap hari pulang pergi Bogor - Jakarta naik commuter line. Itulah kemudian yang membuat Mak Bowgel memutuskan untuk Kos di dekat tempat kerjanya.

Nah kejadian ini tuh terjadinya sudah beberapa tahun lalu. Tepatnya ketika Mak Bowgel masih tinggal di Bogor.

SOSOK RAMBUT PANJANG DI BAWAH LUKISAN


cute kuntilanak illustration


Ceritanya, Mak Bowgel waktu itu sudah pulang kerja. Setelah beberes dan mandi, dia pun menuju kamar atas untuk istirahat. Mungkin karena kecapean, Mak Bowgel malah sulit tidur. Aneh ya ? padahal kalo kecapean, harusnya gampang tidur.

Akibat sulit tidur, dia pun memutuskan untuk menonton TV dengan kondisi lampu kamar dimatikan. Iya, bagi Mak Bowgel, sinar cahaya dari TV sudah cukup untuk menerangi malamnya yang kelam (azek).

Di kamar yang ditempati Mak Bowgel, selain tv ada juga lukisan yang dipajang di dinding dekat jendela kamar. Area di balik jendela tersebut adalah pekarangan kebun rumah tetangga.

Oleh sebab itu, bagi Mak Bowgel, lampu remang-remang membuatnya lebih nyaman daripada menyalakan lampu yang terang. Takut diintip dari jendela, hihihi...

Lukisan yang dipajang di kamar Mak Bowgel adalah pemandangan Tanah Lot Bali. Kebetulan lukisan tersebut memang dibeli tantenya saat mengunjungi Bali. Selain untuk kenang-kenangan, seru juga untuk mempercantik ruangannya.

Waktu menunjukkan jam 12 malam lebih (tepatnya lupa). Cahaya ruangan yang remang, membuat Mak Bowgel serasa sedang berada di dalam galery lukisan. Haha... (Walaupun lukisannya cuma satu).

Tanpa sengaja Mak Bowgel menengok ke area lukisan yang dipajang, entahlah.. saat itu dia merasa perlu menengok ke arah tersebut. Tapi rasanya ada yang agak aneh sama tempat itu.

Yang Mak Bowgel lihat saat itu ternyata gak cuma lukisan saja, tapi ada sosok cewek berdiri di bawahnya. Cewek itu memakai baju panjang dengan rambut tergerai di area bahunya. Akan tetapi yang bikin aneh adalah wujudnya yang tak biasa.

Seketika Mak Bowgel mengucek matanya berkali-kali. Dia berusaha meyakinkan diri tentang obyek yang dilihatnya. Itu benaran ada, apa cuma ilusinya saja.

Untuk membuktikan teori ngasalnya, Mak Bowgel pun menyalakan lampu ruangan kamar. Dia berharap melihat sosoknya lebih jelas atau malah menghilang sekalian.

Ternyata yang didapati Mak Bowgel adalah sosok wanita berambut panjang yang memiliki tubuh transparan (mungkin terkena cahaya lampu), memandang tajam ke arah Mak Bowgel. Dia tak bergeming meski saklar lampu dipencet bergantian.

Tak mau kalah dengan sosok yang memandangnya, Mak Bowgel meyakinkan diri untuk gak beranjak dari kamar. Dalam hati kecilnya dia mengatakan, " masak gw kalah sama dia, hih ! sorry.. !".

Adu kekuatan "bertahan" pun dimulai. Mak Bowgel berharap, sosok itu pergi dan gak berdiri lama di bawah lukisan tersebut, namun sepertinya dia memiliki jiwa kompetitif yang tinggi. Hihihi..

KABUR KE LANTAI BAWAH


Jam menunjukkan pukul 3 pagi, lampu dan tv di ruangan itu masih menyala, sesekali Mak Bowgel melirik ke arah bawah lukisan. Sosok itu juga masih anteng berdiri di sana, dia juga gak mau ngalah rupanya.. hahaha..

Bulu kuduk Mak Bowgel mulai bereaksi, mendadak berdiri semua. Sudah jam 3 pagi lewat dan dia belum sedikit pun menutup mata.

Akhirnya perlahan dia mulai beranjak dan pindah tempat ke lantai bawah. Dia pikir, gak ada gunanya bersikeras sama sosok yang keras kepala. hahaha.. Dia berasa sedang mengalahkan dirinya sendiri mungkin.

Dan ceritapun berakhir begitu saja, hingga pagi menjelang.

FAKTA YANG MENCENGANGKAN


Shinta The Koenti


Jam menunjukkan pukul 7 pagi, saatnya Mak Bowgel mandi dan bersiap mengejar kereta ke Jakarta.

Nah ketika selesai mandi, Mak Bowgel masih punya kesempatan waktu untuk bercerita kepada tantenya tentang apa yang dia alami semalam.

" Tante, masa semalem saya mengalami kejadian aneh banget. ", kata Mak Bowgel membuka perbincangan.
" Kenapa Ce ?", tanya si Tante ke Mak Bowgel.

Akhirnya si Mak Bowgel bercerita tentang kronologis kejadian yang menimpanya semalem. Si Tante diam sambil memperhatikan cerita Mak Bowgel.

Tak lama setelah Mak Bowgel selesai cerita kronologisnya, si Tante kemudian memberikan jawaban sebagai responnya,

"Owh.. Mungkin yang semalem itu si Shinta (nama kuntilanak) penghuni pohon nangka belakang. Pohonnya kemarin dipotong sama pemilik tanah, mau didirikan bangunan baru. " Jawab si Tante.
"Shinta itu yang pernah merasuki temannya si Markikok itu loh, yang waktu itu bikin panik satu RT !", Tambah si Tante menjelaskan. 

Memang beberapa bulan sebelum kejadian, area rumah si Tante sempat heboh gara-gara ada anak perempuan yang kerasukan. Sampai akhirnya dipanggilin pak Kyai, supaya bisa mengusir roh yang merasuki. Ketika ditanya pak Kyai itulah, dia mengaku bernama Shinta

"Owalah.. pantesan ! Mungkin dia bingung rumahnya dibongkar, jadi ngungsi ke kamar semalem. Mana kan kamar atas pas banget deket pohon nangka tetangga ya ?", Respon Mak Bowgel mendengar cerita si Tante. 
"Reseh banget dah ah ! Ntar malem kalo dia usil lagi saya gak ngalah ! Hih !", Lanjut Mak Bowgel sambil menahan kesal.

PERTARUNGAN SELIMUT 



Malam setelah kejadian, Mak Bowgel sudah lebih mempersiapkan diri. Dia sudah mulai siap berperang "kuat-kuatan" gak pindah dari tempatnya.. hahaha..

Berbekal MP3 dan earphone, dia siap berperang melawan si Shinta.

Di pikiran Mak Bowgel, " Dia bakalan dateng lagi gak ya ? Hmmm... !".

Tepat pukul 11 malam, Mak Bowgel siap-siap tidur. Dia mulai mematikan lampu ruangan dan hanya mendengarkan lagu MP3 dengan earphone.

Sesekali dia mendengar suara orang mendesis (a.k.a mengganggu). Tapi Mak Bowgel cuek aja. Volume lagu pun malah ditambah.

Kesal dicuekin Mak Bowgel, Shinta pun berulah. Kali ini dia mulai menarik selimut Mak Bowgel. Akhirnya pertarungan tarik menarik selimut pun di mulai. Hihihi..

Entah sampe berapa lama hal tersebut berlangsung, namun Mak Bowgel menang. Karena malam itu dia gak angkat kaki dari ruangan. Hahaha...

Malam-malam selanjutnya, Shinta gak pernah mengganggu lagi. Mungkin dia sudah punya tempat baru. Atau dia sudah males bermain ama Mak Bowgel, karena Mak Bowgel keras kepala. Hahaha..

Dan lukisan yang terpajang di dinding pun kini menjadi lukisan biasa saja. Tak ada lagi misteri yang muncul dan mengejutkan. Hanya pajangan yang indah jika dipandang.

Tak ada lagi desis suara yang mengganggu, tak ada lagi perang selimut di malam hari. Kehidupan Mak Bowgel pun kembali tenang.

Sekian.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. Demi kenyamanan bersama jangan menyertakan link hidup, spamming dan komentar SARA. Gunakan URL link untuk dikunjungi balik.