May 31, 2020

REDESIGN BLOG BOWGEL.COM


redesign blog bowgel.com


#CeritaSiBowgel - Bowgel.com. REDESIGN BLOG | Dah lama banget Bowgel gak cerita di mari. Hihi.. Kangen ngrusuh di sini. Akhirnya hari ini kesampaian. 

REDESIGN BLOG BOWGEL.COM


Jadi ceritanya beberapa waktu lalu Blogger.com mulai melakukan perubahan pada tampilan dan dashboardnya. Buat yang sering ngeblog pake Hp, tentu perubahan ini sangat membantu sekali. Termasuk buat akuh. Hehhee... 

Salah satu kelebihan dashboard barunya adalah tentang ngedit html yang gak perlu pusing harus pake desktop. Karena sekarang sudah bisa diakses pake Hp. 

Saking senengnya, kapan pun dan di mana pun Bowgel berada, kerjaannya ngutak ngatik kode html. Hahhaa.. dan kemudian tercetuslah buat nge-redesign Blog ini. 

PILIHAN WARNA

banner bowgel.com


Jujur Bowgel udah jatuh cinta sama template Blog ini. Selain tampilannya lebih simple juga karena loadingnya lebih cepat. 

Yang menjadi masalah dari awal adalah akuh kurang suka dengan pilihan color scheme-nya. Mumpung punya sedikit waktu ngutak atik kodenya, makanya akuh ubah deh color scheme-nya. 

Setelah melewati beberapa pertimbangan. Pilihan warnanya jatuh pada perpaduan warna turqouise dan Orange.

TURQOUISE


Entah kenapa suka banget sama warna Turqouise (kalo kata orang-orang warna tosca). Warna ini tuh kayaknya bikin semangat dan betah gitu. Hahaa...

Nama Turqouise sendiri ternyata berasal dari Perancis untuk sebutan batu "Turkish". Yang mana batu tersebut diimport dari negara Turki. 

Pada tahun 1573, Turqouise resmi digunakan untuk sebuah nama warna seperti yang dipake di Blog ini. Hehhe... 

Tadinya Bowgel sempet ragu mau pake warna ini untuk di Blog, takutnya nanti disangka nyontek Blognya Emak Blogger. Tapi secara pandangan mata, warna ini cukup kontras dan akuh suka banget. 

ORANGE


Supaya sedikit berbeda dari warna Blog yang disebut di atas tadi, akhirnya Bowgel berinisiatif memadukannya dengan warna lain. 

Orange merupakan perpaduan warna kontras jika disandingkan dengan turqouise. Sekaligus menjadi perpaduan warna warm dan cool. 

Selain itu, kedua warna ini juga memenuhi kriteria "warna yang dianjurkan" untuk mendesain Blog. Yaitu kontras. Hahaha...

Setelah pertimbangan cukup lama. Akhirnya Bowgel memutuskan menggunakan 2 warna andalan ini untuk panduan color palettenya. Jadi ke depannya biar lebih mudah ketika mendesain image pelengkap. 

BUFF TITANIUM


Satu warna lagi yang akhirnya Bowgel tambahkan adalah Buff Titanium. Warna ini sekaligus sebagai penyeimbang warna lainnya. Sehingga warna tak terlalu sakit di mata. 

Awalnya untuk background menggunakan warna putih, namun kemudian Bowgel ubah menjadi buff. Alasannya, penggunaan warna putih membuat 2 paduan warna tersebut terlalu tajam dan kontras. Sehingga bikin terasa silau di mata. Hihi.. 

LOGO 


logo bowgel.com
Warna logo baru Bowgel



Setelah menentukan warna yang ingin dipakai, akhirnya Bowgel bisa lebih mudah mendesain logonya. 

Jika sebelumnya warna logo monokrom abu-abu, kali ini diganti menggunakan Turqouise dan orange. Pun baju si akuh juga berubah warna. Hehee.. udah gak merah lagi Donk ! 

Kayak yang di banner ituloh warnanya. Hahaha... Biar seragam sama Blognya nie hihi... 

TULISAN LOGO


Dari awal membuat logo, akuh tuh dah mendesainnya menggunakan Canva. Aplikasi paling gampang buat logo apalagi kalo bukan canva, yekan ? 

Dan kali ini pun sama. Untung akuh masih inget sama nama fontnya. Jadi bisa dilanjutin tuh si logo. Hahaha...

KESIMPULAN


Jadi bagaimana menurut teman-teman Bowgel ? Apakah kalian menyukai tampilan Blog akuh yang baru ini ? Hihihi... Semoga kalian makin betah main-main bareng akuh di sini ya.. ? 

Jangan lupa kalo ada ide boleh dituliskan, tapi gak boleh ngegas nyampeinnya ya ? Biar Bowgel gak jantungan nerima sarannya. Hihihi... 

Salam comel !

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. Demi kenyamanan bersama jangan menyertakan link hidup, spamming dan komentar SARA. Gunakan URL link untuk dikunjungi balik.