Jun 3, 2020

IDULFITRI 1441 H BERBEDA

cerita si bowgel idulfitri


#CeritaSiBowgel - Bowgel.com. IDULFITRI 1441 H BERBEDA | Pada setuju gak genks kalo Lebaran tahun ini berbeda banget rasanya. Bowgel sih merasa begitu. Hihi.. gak tahu kalo kalian. Jadi begini cerita bedanya !

IDULFITRI 1441 H BERBEDA


Yang namanya Idul Fitri tuh identik dengan mudik, bersilahturohmi, makan-makan dan berekreasi ya.. ? Belum lagi beli baju baru (Bowgel sih gak dibeliin, si Mak pelit, warna bajunya itu-itu aja soalnya. Hehhe..)

Tapi sayangnya tahun ini sangat berbeda. Gak seperti tahun-tahun lalu. Ada beberapa kebiasaan yang berubah total tahun ini. Ini dia ceritanya !

SHOLAT IED


Suasana sangat berbeda di awali dengan Sholat Ied. Biasanya setiap tahun Bowgel sekeluarga Sholatnya di Masjid dekat rumah. Namun tahun ini karena di Masjid tidak ada, jadi kami mengikuti himbauan untuk Sholat di rumah saja. Bareng sama keluarga. 

Kebetulan juga ada tetangga yang ikutan mau sholat bareng kami, jadi setidaknya ada lebih dari kuota minimal yang diperbolehkan sholat di rumah. 

Untuk mengikuti himbauan juga, akuh sekeluarga tetap memberlakukan social distancing selama Sholat. Ini agak ironis ya ? Padahal setiap Sholat biasanya kita selalu dianjurkan untuk merapatkan saff-nya. Tapi kali ini kita harus menjaga jarak. 

Dari suasana ini sudah mulai ada yang terasa hilang genks. Beruntungnya gema takbir masih terdengar di Masjid sekitaran rumah. Meskipun sebagian berasal dari recording tapi rasa lebaran masih tetap ada.

SERANGAN TETANGGA


Hari itu akuh sekeluarga yakin banget gak akan ada yang berkunjung. Apalagi sedari malem hingga Sholat Ied menjelang, suasana area rumah itu sepi banget. Gak ada orang berkeliaran seperti tahun sebelumnya. 

Tapi ternyata perkiraanku tuh salah besar genks. Setelah selesai Sholat, akuh sekeluarga itu berharapnya leyeh-leyeh sambil menikmati ketupat dan rendang. Namun tak berselang lama, pagar rumah seperti ada yang membuka. Dan terdengarlah, 


" Assalamualaikum... ", teriak tetangga dari depan pintu rumah. 

" Waalaikumsalam... ", Sahut kami sekeluarga dari dapur belakang. 
 

And then... Geruduukkk... 

7 orang pun bertamu dari keluarga tetangga. Nenek, Kakek, Anak, Mantu dan para cucu. Beruntungnya mereka sadar diri untuk cuci tangan lebih dulu. 

Secara kebetulan, taman depan rumah memang disediakan kran (untuk menyiram tanaman). Ternyata kran tersebut sangat berguna di masa pandemic ini. Hihihi.. 

Mereka pun duduk di bagian teras rumah. Owh iya, entah kenapa orang-orang itu memang lebih suka duduk di bagian teras depan dibandingkan ruang tamu. Untungnya sih kami menyiapkan bangku dan meja. Tak ketinggalan, sekaligus cemilan lebaran. 

Sesaat kemudian, keajaiban pun terjadi.. hahaha.. 

Iyak... ! Keluarga tetangga lainnya pun ikut berdatangan mengunjungi kami. Dan kalo dihitung-hitung, mungkin lebih dari 50 orang yang berkunjung ke rumah. Niat social distancing dari pagi pun ambyar. Hahaha.. 

Curangnya nie para tetangga, mereka pasang status  di story bahwa rumahnya tidak ingin dikunjungi. Eh tapinya mereka malam mengruduk rumah kami. 😭😭😭😭 Hukuman macam apa ini ?

Tapi ya gak apa-apa. Susah juga rupanya. Masa' iya kami tega mengusir mereka semua. Bowgel doakan semoga kemarin yang ada di rumah senantiasa sehat. 

HUNTING PHOTO MACRO



cerita si bowgel hunting photo


Umumnya kan kalo habis lebaran pertama, kita lanjut berkunjung ke rumah keluarga yang agak jauh di hari kedua ya. Akan tetapi, mengingat suasana kayak gini dan belum tentu mereka bersedia dikunjungi, akhirnya akuh butuh aktivitas lainnya. 

Salah satunya adalah hunting foto untuk macro. Buat kalian yang penasaran seperti apa hasil fotonya, bisa langsung klik di menu Photography. Hasil fotonya sih kebanyakan tentang alam ya genks. Hihihi... 

Owh iya, foto-foto tersebut akuh potret cuma pake Hape saja ya genks ? bukan pake kamera dslr yang mahal tea. Hahah.   Jadi jangan heran kalo gak sesuai ekspektasi kalian. 

BLOGGING 


Aktivitas lain yang akuh lakukan tentu saja Blogging. Terutama me-redesign template Blog supaya kelihatan lebih segar di mata. Hehe.. 

Selain itu tentu saja bikin draft postingan, salah satunya yang sedang kalian baca ini. Hehehe... 

Akuh beruntung banget punya aktivitas dan hobi yang bisa menghibur di masa pandemic ini. Bayangkan kalo gak ada kegiatan sama sekali selama liburan. Hadeeeh.. Bisa maki tambah gemuk nie paha dan pipi. 

KESIMPULAN 


Lebaran tahun ini memang berbeda ya Genks. Tapi semoga ibadah yang kita lakukan selama bulan Ramadan kemarin diterima Tuhan YME.

Ke depannya Bowgel berharap masa yang terbatas ini cepat selesai. Virus pun secepatnya menghilang, atau paling tidak ada solusi dan obat yang mudah di dapat. 

Itulah cerita Bowgel tentang Masa Liburan Lebaran Tahun 1441 H kali ini. Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan batin ya ? 

Salam Comel !


2 comments:

  1. Kalo saya kayaknya sama aja mba, mungkin bedanya gak ke rumah mertua dan ortu, karena biasanya lebaran juga gak ada tamu, 😅 mo jalan2 juga susah,karena punya anak yg masih kecil2 itu mo ke warung aja ribet beud, masih sama kayak tahun2 kemaren

    Semoga pandemi ini segera berlalu, sebelum idul adha 🤲 amiiiiiiin 😂😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya biasanya mendatangi rumah para orang tua, sambil nyari siapa tahu dikasih angpau (hahhaa.. gak dink, dah tua).

      Tapi tahun ini dari pagi hingga malam hari, cukup rebahan saja. Hehehe...

      Delete

Berkomentarlah dengan bijak. Demi kenyamanan bersama jangan menyertakan link hidup, spamming dan komentar SARA. Gunakan URL link untuk dikunjungi balik.