Sep 25, 2020

BOOK REVIEW | SILENT KILLER [HANGMAN SERIES]

Review Buku Silent Crime by WL Knightly




JUDUL : SILENT KILLER [HANGMAN SERIES]
PENULIS : WL KNIGHTLY
GENRE : MYSTERY - CRIME
TAHUN PENERBITAN : 2019
ISBN : -
ASIN : B07MN4C1LZ
JUMLAH HALAMAN : 211
BAHASA : INGGRIS


BLURB


" My mother used to tell me that evil only comes to those who are looking for it, and maybe she was right. Corruption and death walk hand and hand in this town. I refuse to give in, but giving up seems to be my only option.
As a detective, I’ve seen enough killing for ten lifetimes, and now, leaving is the only way to keep my sanity. I never thought that my last case while training my replacement would have a stranglehold on me personally. It’s like the Hangman is placing the noose around my neck, and the rope is only getting tighter. "
 

THE REASON I READ


Iseng-iseng kemarin saya liat-liat di Play Book tentang buku yang Thriller, dan muncullah Silent Crime sebagai rekomendasinya. Berhubung judul dan cover terlihat menarik, akhirnya saya pun penasaran untuk membacanya. Dan benar saja, ceritanya asyik dan mengalir begitu saja. Hingga satu buku bisa saya selesaikan dalam sehari. Hehehe..

CHARACTER


Jake adalah seorang detektif yang ingin segera pensiun muda dari pekerjaannya. Dia memilih pensiun lebih cepat karena sudah gerah dengan apa yang terjadi di kota tersebut. Korupsi yang mengusai kota tempat tinggalnya, membuat Jake ingin cepat keluar dan hidup tenang.

Jo adalah detektif perempuan yang digadang-gadang menggantikan Jake. Dia detektif wanita yang cukup tangguh dan berprestasi. Semasa remajanya ia merupakan anak Broken Home, seseorang yang baik hatilah yang membuatnya menjadi Detektif perempuan yang berprestasi.

Chief O'Connor
adalah atasan Jake. Dia adalah orang yang sangat menginginkan Jake tetap menjadi detektif. Tak cuma itu, dia juga atasan yang penuh perhatian.

Hangman adalah salah satu pembunuh yang berdarah dingin. Dia membunuh orang-orang dengan memanfaatkan permainan yang sangat fenomenal. HANGMAN ! Hangman sendiri adalah permainan yang memanfaatkan runutan huruf hingga menciptakan satu kata.

Sayangnya motif pembunuhan memang belum terlihat nyata di Buku ini, maklum masih ada 5 seri buku lainnya yang harus dibaca agar mengetahui apa motif sebenarnya dibalik serial pembunuhan ini.

MY IMPRESSION


Silent Crime merupakan buku pertama yang bergenre Thriller yang saya baca di tahun 2020. Yang membuat saya sedikit kaget adalah ternyata saya mampu menyelesaikannya dalam waktu satu hari saja. Dan buat saya, ini sangat cepat. Hehehe..

Gaya bahasa dan alur cerita memang mengalir begitu saja. Jadi pas saat dibaca memang asyik banget. Menurut saya bahasanya pun gak bertele-tele, jadi bagi yang belajar bahasa Inggris, grammernya masih mudah dipahami


Baca Juga :  JOHN GREEN - AN ABUDANCE OF KATHERINES


Yang saya suka dari buku ini adalah pembahasan cara pembunuhan yang tak segamblang buku yang pernah saya baca sebelumnya. hahaha.. Maklum, kadang detail cara pembunuhan itu bikin eneg pas bacanya. Belum lagi rawan banget ditiru. Seperti kasus yang baru-baru ini terjadi di Kalibata City, ye kan ?

Mereka meniru step by stepnya di Youtube. O.M.G.. Walaupun kalo buku, orang males bacanya juga sebenarnya. hahahaha..

WHAT I LEARN


Seringkali kita memiliki asumsi sendiri hanya karena melihat gelagat maupun sinyal-sinyal yang sebenarnya tidak berarti apa-apa. Sebelum kita larut terhadap asumsi yang belum tentu benar, alangkah baiknya jika kita mencari fakta, atau kalo perlu mengkonfrontasi untuk mendapatkan kejelasan.

Seperti apa yang terjadi dalam kehidupan Jo, yang jika tidak kita baca sampai akhir akan menimbulkan asumsi yang jauh dari kenyataan. Hihihi..

 

FAV. QUOTE


Even Flowers Weather Storms 


 

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. Demi kenyamanan bersama jangan menyertakan link hidup, spamming dan komentar SARA. Gunakan URL link untuk dikunjungi balik.