Jan 10, 2021

BOOK REVIEW | BECOMING A MENTALITY MONSTER

BOOK REVIEW | BECOMING A MENTALITY MONSTER



JUDUL : BECOMING A MENTALITY MONSTER
PENULIS : THOMAS JACOB
GENRE :  SELF HELP - PERSONAL DEVELOPMENT
TAHUN PENERBITAN : 2020
ISBN : -
ASIN : B08BKJZDCB
JUMLAH HALAMAN : 50
BAHASA : INGGRIS

BLURB


"There are things you can do everyday taht will strengthen your mind and help you achieve your goals.
You can develop new ways of thinking if you practice the methods given. "
 

THE REASON I READ


Belakangan ini saya membutuhkan buku untuk memberikan gizi baik bagi otak. 2020 sempat membuat saya merasa down dan butuh banget hal yang bisa memotivasi untuk tetap semangat di tahun 2021. Akhirnya, saya menemukan buku ini di Play Book. hehehe..

CHARACTER


Becoming a mentality monster adalah buku Non Fiction di mana sang penulis memberikan tips untuk para pembacanya yang bisa langsung diimplementasikan sendiri. Jadi dalam hal ini karakternya adalah Thomas Jacob yang berbagi tips kehidupan kepada kita semua. Thanks Thomas 💖.

MY IMPRESSION


Bagi yang mencari buku tentang personal development, Becoming a mentality monster ini cukup bermanfaat. Terlebih bagi yang ingin mengubah gaya hidup sebelumnya menjadi lebih positive lagi. 

Tentang topik yang dibahas sebenarnya sering kita temukan di dalam artikel yang muncul di internet, namun di buku ini dikemas lebih simple dan practical. So, sebagai pembaca kita tak hanya disuguhkan dengan materi atau topik yang dibahas, tapi juga diberikan tips bagaimana cara melatihnya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  JOHN GREEN - AN ABUDANCE OF KATHERINES

Jika kalian pernah membaca buku yang berjudul Happiness Project karya Gretchen Rubin, maka format buku ini sudah tidak asing lagi. 

Selain tentang tips-tips yang diberikan dalam setiap poin yang ditawarkan, buku ini juga dilengkapi dengan quote-quote penyemangat. Sehingga bisa lebih membuat kita bersemangat. Hahaha.. 

WHAT I LEARN


Salah satu hal yang saya suka ketika membaca buku terutama personal development adalah dengan kita bisa langsung mempraktikannya di dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan menurut Mark Manson, cara ini juga membuat kita bisa lebih cepat menyerap apa yang ada dalam buku tersebut. 

Contoh topik dalam buku ini yang bisa kita praktikkan langsung adalah tentang 6 Daily Habits
  • Dicipline
  • Mind Defence
  • Love Failure
  • Breathe
  • Movement
  • Pour in positivity

Setiap poinnya dijelaskan oleh pengarang dan bahkan diberikan juga step by step untuk melatihnya. Jadi ibaratnya kita gak cuma diberikan penjelasan saja, tapi juga diberi tantangan untuk melakukan sesuai dengan instruksinya. 

Buku ini sangat membantu buat saya terutama ketika kita ingin membangun sesuatu mindset dengan hidup yang lebih baik tapi bingung bagaimana mengawalinya. Nah dengan membaca buku ini, kita ikuti aja challenge yang sudah disediakan, siapa tahu nantinya bisa mengubah kita menjadi lebih baik lagi.
 

FAV. QUOTE


You Are Responsible For How You Feel, Not The External World. 


 

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. Demi kenyamanan bersama jangan menyertakan link hidup, spamming dan komentar SARA. Gunakan URL link untuk dikunjungi balik.