Jan 24, 2021

BOOK REVIEW | MOTIVATIONAL MOMENTS BY MUFTI MENK



BOOK REVIEW | MOTIVATIONAL MOMENTS BY MUFTI MENK



#CeritaSiBowgel - Bowgel.com. BOOK REVIEW | MOTIVATIONAL MOMENTS BY MUFTI MENK.

BOOK REVIEW | MOTIVATIONAL MOMENTS BY MUFTI MENK







JUDUL : MOTIVATIONAL MOMENTS
PENULIS : MUFTI MENK
GENRE : SELF HELP | PERSONAL DEVELOPMENT
TAHUN PENERBITAN : 2016
ISBN :   -
ASIN :  B01MY2ELV5
JUMLAH HALAMAN : 270
BAHASA : INGGRIS
FORMAT : EBOOK


BLURB


There have been many calls to come up with a book of quotes from the man who has been touching the lives of millions daily.

Motivational Moments brings you a compilation of 500 of the best quotes by Mufti Menk; the most popular quotes liked or shared by YOU, from his Facebook and Twitter accounts.

His empowering words instil hope and patience in people across the globe daily. They have been translated into many languages.

 

 

THE REASON I READ


Salah satu keinginan saya di tahun 2021 adalah  belajar dan meningkatkan sisi relijius dan spiritualitas saya menjadi lebih baik lagi. Oleh karena itu saya mencari buku-buku ilmu yang bermanfaat untuk menjadikan hidup saya menjadi lebih baik dan banyak bersyukur. 

CHARACTER


Mufti Menk  adalah seorang ulama yang berasal dari Harare, Zimbabwe. Beliau lahir pada tanggal 27 Juni 1975 dengan nama Ismail Ibn Musa Menk, yang dikenal dengan nama Mufti Menk. Beliau aktif di sosial media dengan memberikan wejangan-wejangan yang lebih banyak memfokuskan pada perbaikan diri. 

Selain itu, beliau juga merupakan ulama yang masuk ke dalam daftar 500 Muslim yang berpengaruh di dunia pada tahun 2010. 

MY IMPRESSION


Saya mendapatkan buku tentang Motivational Moments dari website resmi Mufti Menk. Beliau memberikan buku berformat digital (pdf) yang bisa di download secara gratis di website resminya. Bagi saya ini menjadi salah satu buku yang penting jika kita sedang belajar menjadi orang yang lebih baik lagi.

Dalam buku ini, ada terdapat banyak wejangan yang biasanya beliau posting di sosial medianya. Selain itu buku ini juga dilengkapi dengan foto pemandangan indah yang membuat kita lebih menikmatinya. 

Sayangnya buku ini tidak berisi tentang kajian lengkap. Buku ini hanya berisi tentang quote-quote sederhana tapi sangat mengena. 

Baca Juga :  BECOMING A MENTALITY MONSTER

Quote-quote semacam ini sangat dibutuhkan di saat kita cenderung lupa dan terlena akan kehidupan dunia. Ada banyak quote  pengingat untuk tetap bersyukur pada Illahi Robbi terhadap apapun yang sudah menimpa dalam kehidupan kita. Entah itu peristiwa yang baik maupun yang membuat hati kita sedih. 

Buat saya, status maupun tweet yang beliau posting sangat bermanfaat di saat kita sangat butuh support secara emosional. Terkadang jika kita terjerumus pada kesedihan, seringkali kita lupa bahwa kita memiliki Allah SWT untuk berlindung dan meminta pertolongan. Di saat seperti ini, tulisan-tulisan Mufti Menk ibarat air yang mengalir di gurun (yaelah kayak pernah ke gurun sja Vva.. hehehe.. ).

Nah, jika kalian ingin belajar atau sedang mencari tambahan ilmu tentang personal development, buku yang berformat ebook ini bisa menjadi pilihannya. 

WHAT I LEARN


Ada banyak yang saya pelajari di buku ini. Tentang pengendalian diri, tentang rasa syukur, tentang bagaimana kita menghadapi setiap masalah, tentang bagaimana kita menghadapi kehidupan, dll.  Belakangan ini banyak sekali ceramah yang saya dengar justru tidak menitikberatkan pada perkembangan diri, tetapi lebih mengoreksi kesalahan orang lain. 

Oleh sebab itu saya perlu banyak mencari ilmu dari para ulama yang fokus mengajarkan kita untuk menjadi yang lebih baik lagi dibandingkan mengajarkan kita untuk melihat kekurangan orang lain. Dengan begitu, kita bisa berubah ke hal yang baik dan InshaAllah kebaikan yang kita kerjakan bisa membuat perubahan di sekitar kita juga. 

Owh iya, apabila kalian ingin membaca tentang book review lainnya, bisa langsung klik di sini

FAV. QUOTE


"We're human. We make mistakes. We get angry. We get hurt. We cry. We feel sad. Beseech the Almighty for guidance always"

 

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. Demi kenyamanan bersama jangan menyertakan link hidup, spamming dan komentar SARA. Gunakan URL link untuk dikunjungi balik.