KEKUATAN DOA

KEKUATAN DOA



#CeritaSiBowgel - Bowgel.com. |  KEKUATAN DOA.

Pernahkan kalian benar-benar merasakan keajaiban Do'a ? Bagi yang percaya dengan Tuhan, pasti kalian percaya kekuatannya, meskipun seringkali kita menyepelekan. Saya punya cerita sederhana tentang bagaimana saya merasakan keajaiban doa. 

KEKUATAN DOA


Apa yang diceritakan di sini merupakan kejadian yang saya alami minggu lalu. Cerita sederhana, tapi bagi kita yang sering melupakan doa-doa sederhana, kadang suka menyepelekan tentang doa itu sendiri. Padahal kekuatannya luar biasa. Hihihi...

KEHILANGAN DOMPET




Cerita berawal dari dompet saya yang hilang entah ke mana. Saya baru menyadari kehilangan dompet ketika saya berada di depan mesin anjungan mandiri saat akan membayar BPJS. Masalahnya ATM saya ada di dompet tersebut. 

Kebetulan saya memiliki dompet lain yang lebih simpel yang digunakan untuk keperluan sehari-hari. Jadi dompet yang hilang tersebut memang jarang saya gunakan. Apalagi di dalam dompet tersebut saya tidak pernah menyimpan uang, hahaha.. Yang ada hanya Kartu Tanda Pengenal, Kartu BPJS dan Juga ATM khusus untuk menabung. 

Berhubungan di ATM tersebut banyak yang mengantri, akhirnya saya putuskan untuk pulang saja. Apalagi saya berpikir, dompet pasti ketinggalan di rumah. Secara kebetulan saat itu saya pulang kerja, dan tas yang saya bawa tidak ada dompetnya. 

Setibanya di rumah saya langsung membongkar tas yang tadinya saya bawa. Saat iu saya berpikir, mungkin saja dompet nyelip di bagian tas yang paling dalam. Namun setelah saya keluarkan semua isi tas, saya tetap tak menemukan dompetnya. Hoaaa.. 

Belum menyerah, saya akhirnya mencari dompet tersebut seisi kamar (yang terlihat oleh mata). Saya juga mencarinya di area di mana saya sering taruh barang-barang berharga. Tapi saya gak menemukan juga. Di situ saya mulai panik. Waduh !

Meskipun tidak ada uang di dalam dompet tersebut, tetapi saya menyimpan kartu identitas diri. Yang membuat saya kuatir adalah apabila dompet tersebut jatuh atau tertinggal di suatu tempat, ke mana saya harus mencarinya ? hiks,, 

Masalahnya kalo kehilangan kartu identitas, kita pasti agak ribet mengurusnya. Apalagi harus minta surat bukti kehilangan. Takutnya identitas kita dimanfaatkan ileh orang-orang yang tak bertanggung jawab. 

KEIKHLASAN


Keesokan harinya saya masih mencari lagi di rumah. Bahkan saya menelpon keluarga yang di Bogor, barangkali saja dompet saya ketinggalan di sana. Apalagi 2 hari sebelumnya saya berkunjung ke Bogor. 

Tapi sayangnya saya tidak mendapatkan jawaban seperti yang saya bayangkan. Hiks.. Itu artinya dompet saya fix menghilang dari duniaku. Huhuhuhu.. 

Setelah saya cari-cari kembali, barang tetap tidak diketemukan. Di situ kemudian saya mencoba mengikhlaskan.  

Daripada stress mikirin yang gak-gak, mendingan saya terima kenyataan bahwa dompet saya sudah hilang. Dengan begitu saya bisa mengambil langkah berikutnya, yaitu minta surat laporan kehilangan dan membuat Kartu Tanda Pengenal yang baru. 

BERDOA




Ada satu step yang belum saya lakukan, yaitu berdoa. Hihihi.. Setelah mencari ke sana kemari, akhirnya saya memutuskan untuk berdoa. Karena menurut saya hal ini menjadi satu-satunya cara bahwa kita akan merasa sangat ikhlas setelahnya. 

Dalam doa itu permintaan saya gak muluk-muluk, yang terpenting saya minta petunjuk di mana saya menaruh dompet apabila saya lupa dan semoga ada yang berbaik hati mengembalikan Kartu Identitas yang penting apabila ada yang menemukannya.

IT'S BACK !


Dan keajaiban itupun terjadi di pagi harinya. hahaha.. 

Ketika saya bersiap-siap untuk berangkat kerja, entah kenapa otak saya memerintahkan tangan untuk merogoh tas yang tergantung di depan saya. Padahal tas tersebut sudah sangat lama tak pernah saya gunakan. Dalam hati, " masa iya saya taruh di sini ? kapan taruhnya ?".

Namun ternyata kenyataan itu berbeda dari asumsi. Karena ternyata dompet itu tersimpan rapi di dalam tas tersebut. Itu artinya saya juga sudah lama gak pernah membawa dompet itu ke mana pun saya pergi. Hahaha.. 

Doaku pun terjawab. Tuhan memberikan pentujukNya ketika saya bahkan lupa menyimpannya di sana. Nikmat mana lagi yang kalian dustakan, wahai !.. hihihi

KESIMPULAN


Meskipun itu kejadian kecil tapi buat saya memiliki dampak yang sangat besar. Ibaratnya tuh, yang masalah kecil saja dibantu oleh Allah SWT, apalagi permasalahan yang rumit. Asal kita bersabar, tawakkal dan tetap berusaha, pasti segala hal bisa berakhir dengan baik. 

Sejak kejadian itu saya semakin berusaha untuk memperbaiki diri lagi. Terutama soal beribadah. Kadang kita terlalu terlena dengan kehidupan dunia hingga lupa untuk bersujud kepadaNya. Semoga ke depannya saya menjadi manusia yang lebih baik dari diri saya sebelumnya. Semoga di masa mendatang apapun masalahnya saya tetap memilki keimanan untuk selalu berserah diri dan menerima takdir dan rencana Tuhan untuk saya.

Memang, kadang doa itu langsung dikabulkan, tapi kadang juga kita diberikan waktu lebih lama untuk belajar. Belakangan ini saya selalu merasa bahwa doa yang belum dikabulkan juga merupakan cara Tuhan untuk menyelamatkan saya dari ketidaktahuan. Seolah saya diberikan waktu untuk melihat apa yang akan terjadi nantinya, dan mengapa doa tersebut tidak dikabulkan. 

Pada akhirnya rencana Tuhan selalu lebih indah dan bisa menyelamatkan kita dari hal yang tak kita ketahui. Alhamdullilah atas segala keresahan dan kesedihan yang ternyata bisa menyelamatkan kita.

Buat kalian semua, adakah hal yang membuat kalian makin belajar untuk tetap istiqomah ? Cerita apa yang membuat kalian berpikir bahwa doa itu sangat luar biasa ? share ceritanya di kolom komentar yuk.. Siapa tahu bisa menginspirasi yang lainnya.. 



Post a Comment

0 Comments