Apr 22, 2021

FINDING A PURPOSE IN LIFE

FINDING A PURPOSE IN LIFE



#CeritaSiBowgel - Bowgel.com.  |  FINDING A PURPOSE IN LIFE. 

Pernah gak sih kalian berpikir, " saya ini mau ngapain dalam kehidupan ini ? ". Belakangan ini saya sering punya pikiran seperti itu. Apalagi pasti ada alasan kan kenapa Tuhan menciptakan kita di dunia ini ? masalahnya, kita berusaha mencari tujuan itu apa gak ? yekan ? nah inilah yang kemudian sangat mengganggu dalam pikiran saya. 

FINDING A PURPOSE IN LIFE


Hingga suatu hari saya teringat tentang hal apa yang ingin dilakukan di dunia ini. Sederhana saja sebenarnya, saya hanya ingin bermanfaat untuk kehidupan banyak orang dengan keterbatasan yang saya miliki. Jujur saya tidak memiliki banyak keahlian yang bisa dibagikan. Kecuali berbagi hal baik saja. 

TULISAN


Kenyataan itu membuat saya berpikir tentang hal baik apa yang bisa saya bagikan kepada banyak orang. Terutama dengan hal yang mampu saya lakukan. Timbullah ide berbagi melalui tulisan. Masalahnya, dulu saya adalah tipikal orang yang suka menulis secara manual. Dan belum terbiasa dengan menulis melalui digital. 

Hal ini yang kemudian membuat saya memberanikan diri untuk berbagi pengalaman saya journaling melalui platform Instagram. Saya mulai membagikan manfaat journaling di dalam feed saya. Saya juga sering membagikan foto maupun video tentang bagaimana proses saya membuat journal. 

Namun sayangnya laman instagram saya kini sudah dihapus karena berbagai alasan. Tapi kegiatan saya berjournaling tetap saya pertahankan. Karena menulis ternyata memberikan manfaat yang luar biasa. Jika kalian ingin belajar atau mencari ide yang berhubungan dengan journaling, silakan mengunjungi Blog ewafebri.

BLOGGING 


Setelah mencari tool yang bisa saya gunakan untuk bisa bermanfaat pada orang lain, akhirnya saya menemukan Blogging bisa menjadi salah satu caranya. Saya bisa membagikan hal-hal yang bermanfaat buat saya sendiri kepada orang lain. 

Saya teringat salah satu nasehat dari seorang ustadz yang mengatakan, " Jika kalian ingin membagikan sebuah nasehat/informasi, jangan hal yang tidak kamu lakukan. Karena itu sama saja seperti seorang munafik." 

Jadi sebelum hal tersebut saya bagikan, biasanya saya alami lebih dulu. Hihihi.. Biar saya tuh yakin pas membagikan informasinya, karena sesuai dengan pengalaman sendiri. 

Memiliki tujuan dalam hidup ini ternyata bisa membuat kita jadi lebih menghargai kehidupan. Saya tak lagi berpikiran tentang " apa gunanya saya hidup ?". Karena saya sudah memiliki tujuan hidup itu sendiri hingga menunggu ajal menjemput. 

Tak mengapa tujuan kita sederhana, tapi dengan tujuan itu kita bisa berkontribusi bagi kehidupan. Syukur-syukur kalo pengalaman kita bisa menginspirasi kehidupan banyak orang, yekan ? Itulah alasannya mengapa saya membuat Blog. Ya, walaupun kadang curhatannya menye-menye, hahaha... 

Kira-kira tujuan hidup kalian apa ? 

Share di kolom komentar yuk ! semoga bisa menginspirasi orang lain juga. 


0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. Demi kenyamanan bersama jangan menyertakan link hidup, spamming dan komentar SARA. Gunakan URL link untuk dikunjungi balik.